Ulasan Asus TUF H3: Headphone Gaming Dengan Fungsi Suara 71 Surround

Ulasan Headphone Gaming Asus TUFH3

Untuk penggemar video game, permainan imersif adalah faktor penting untuk membuat Anda benar-benar tenggelam dalam pengalaman bermain game.

Selain pengoptimalan grafis, kualitas suara yang sangat baik memainkan peran utama, memungkinkan Anda membenamkan diri dalam cerita dan persaingan sengit dari game esports pilihan Anda sebagai pemain.

Banyak headphone gaming menawarkan kualitas suara yang sangat baik, tetapi beberapa di antaranya akan membuat Anda takjub. Ini mungkin tidak terjadi, tergantung pada model dan jumlah yang Anda beli.

Itulah mengapa kami memperkenalkan ASUS TUF Gaming H3: desain mirip ROG dari jajaran headphone gaming Asus TUF. Bagaimana kinerja Anda? Baca artikel ini untuk menemukan jawabannya: Ya!

Ulasan ASUS TUF Gaming H3: Desain

Headphone Gaming AsusTUF H3 merupakan headphone gaming terbaru AsusTUF yang terdiri dari H3, H5 dan H7.

Asus memangkas anggaran produksinya terutama dengan menggunakan bahan plastik untuk bodi TUF Gaming H3, dengan pengecualian bingkai ikat kepala yang dapat disesuaikan.

Casing headphone, juga terbuat dari plastik, memiliki aksen matte yang diembos dengan logo ASUS TUF. Ada kontrol volume dan tombol mikrofon bisu di sisi kiri earphone, dan tombol mikrofon satu arah di sisi earphone ini.

Ikat kepala memiliki bantalan yang tidak terlalu tebal, namun cukup nyaman untuk penggunaan jangka menengah hingga panjang.

Earcup itu sendiri berukuran terlalu besar agar pas dengan daun telinga dan tidak sempurna, tetapi memberikan insulasi suara yang memadai.

Baca juga: Review Proyektor Asus ZenBeam S2: Ukuran Ringkas, Performa Luar Biasa

Headphone Performa AsusTUF Gaming H3

Salah satu keunggulan unik headphone AsusTUF Gaming H3 adalah suara surround virtual 7.1. Mengutip keterangan di situs resminya, fitur ini menjanjikan audio fidelity dalam 3D, yang bisa membuat Anda lebih kompetitif di dalam game.

Namun pada kenyataannya fitur 7.1 surround sound tidak ditangani oleh hardware Asus TUF Gaming H3, melainkan di Windows 10 didukung oleh Windows Sonic yang sudah ada secara default.

Untuk menjelaskan secara singkat Windows Sonic, Anda dapat mengaktifkan fitur ini di pengaturan suara Anda. Mengekspresikan suara spasial secara akurat. Emulasi suara Windows Sonic ini membuat suara yang diputar di perangkat Windows 10 terasa lebih tiga dimensi.

Dalam hal kualitas audio, Asus TUF Gaming H3 memberikan detail yang cukup konsisten di semua frekuensi.

Untuk mendengarkan musik, instrumen menggambarkan treble, midrange, dan bass secara rinci, tetapi dapat disimpulkan bahwa karakteristik menengah yang cocok untuk musik akustik dan instrumental mendominasi.

Pengujian kinerja ASUS TUF Gaming H3 di segmen gaming dan real telah menyimpulkan bahwa kualitas suara 3D sangat bagus. Suara lingkungan game jelas dan detail.

Saat bermain game seperti FPS, saya mendengar langkah kaki dari arah pemain berjalan. Mengetahui posisi lawan sangatlah penting.

Mikrofon searah juga dapat memisahkan suara di sekitar pemutar, sehingga suara yang ditangkap oleh mikrofon terdengar jernih dan tajam. Kebisingan di belakang pemain kurang terdengar oleh lawan bicara.

Baca juga: Review Asus ROG Delta RGB: Headset Gaming dengan Suara Terbaik

Spesifikasi Asus TUF Gaming H3

Jenis pengemudi

neodimium 50mm

Respon frekuensi

20 Hz hingga 20.000 Hz

Jenis mikrofon

SATU ARAH

Koneksi

Jack 3.5mm

berat

294 gram

Panjang kabel

1,8 meter

Lit

Tidak disini

perangkat lunak

Tidak disini

kesesuaian

komputer

opium

smartphone

PS4

Xbox 360

saklar Nintendo

Ulasan Headphone ASUS TUF Gaming H3: Kata Terakhir

Dengan merek dan model headphone yang jenuh di segmen gaming, AsusTUF dengan varian H-series menawarkan alternatif dengan anggaran lebih rendah dari rata-rata. Tentu saja, lebih banyak pilihan produk yang cocok karena kami dapat menawarkan lebih banyak pilihan.

AsusTUF Gaming H3 menawarkan kualitas unggul secara keseluruhan, bodi plastik dengan ikat kepala yang dapat disesuaikan dan bingkai logam, dan bantalan yang cukup nyaman untuk telinga dan kepala.

Dalam hal kualitas suara, AsusTUF Gaming H3 seimbang dengan respons frekuensi yang cukup lebar dari 20Hz hingga 20.000Hz, memberikan detail instrumen yang sangat baik dari frekuensi tinggi, sedang, dan rendah.

Kemampuan suara surround 7.1 yang luar biasa didasarkan pada Windows Sonic for Headphones. Ini sebenarnya adalah bagian dari Windows 10 secara default. Ini bukan minus, tetapi fitur Windows Sonic ini bekerja dengan hampir semua perangkat audio analog (melalui jack 3.5mm).

Tentu saja, dalam kisaran menengah ke bawah, Anda tidak punya pilihan selain berkompromi pada beberapa elemen produk. Di ASUS TUF H3 Gaming, kualitas kasingnya.

Lihat juga: Ulasan ASUS VG278QR: Banyak monitor game yang cacat

(Tider Sentosa)