Sukseskan Bisnis Waralaba Anda
Images source: freepik.com

Sukseskan Bisnis Waralaba Anda

Banyak yang bermimpi menjadi bos mereka dan memiliki bisnis selama sisa hidup mereka. Namun, menjalankan bisnis sangat sulit dan berisiko secara finansial. Menemukan waralaba yang tepat untuk kepribadian dan gaya hidup Anda dapat mengurangi risiko dan mewujudkan impian Anda untuk memiliki bisnis sendiri.

Untuk memahami bagaimana bisnis waralaba bekerja, Anda harus terlebih dahulu memahami apa itu. Waralaba adalah perjanjian bisnis di mana seorang individu memperoleh hak untuk menjual produk atau layanan perusahaan dengan menggunakan nama perusahaan. Perusahaan atau franchisor berhak untuk menetapkan pedoman dan standar yang harus Anda ikuti sebagai franchisee. Individu akan kehilangan hak waralaba mereka jika mereka tidak memenuhi standar perusahaan.

Banyak bisnis waralaba yang sukses tersedia bagi pemilik potensial. Keuntungan utama dari waralaba perusahaan yang sukses adalah membangun merek, kampanye iklan, dan menguji produk dan layanan. Mereka tahu bagaimana untuk berhasil dan telah menghilangkan kesalahan. Mereka yang memulai bisnis mereka sendiri perlu mengalami semua perangkap ini sebelum mengukur kesuksesan, tetapi pemilik waralaba telah melakukan pekerjaan pertama untuk Anda dan menemukan rencana bisnis yang menguntungkan.

Sebelum menandatangani perjanjian waralaba dengan sebuah perusahaan, saya akan menanyakan beberapa pertanyaan penting kepada Anda. Apakah Anda bebas menguji ide dan model bisnis baru, atau Anda lebih suka pencapaian dan kesuksesan yang sudah terbukti? Ingatlah bahwa memiliki bisnis waralaba berarti Anda harus tetap berpegang pada rencana bisnis pemilik waralaba. Berapa banyak uang yang bisa saya belanjakan? Memulai waralaba bisa sangat mahal dan tidak ada jaminan kesuksesan. Sebagai pemilik waralaba, Anda sering kali harus membayar tagihan dan menabung di tabungan darurat untuk mempertahankan upah.

Apakah Anda siap bekerja berjam-jam? Untuk memiliki bisnis, Anda harus siap untuk memecahkan masalah yang terjadi kapan saja, siang atau malam. Memiliki bisnis waralaba tidak terkecuali. Bukan hal yang aneh bagi pemilik waralaba untuk bekerja 12 atau 16 jam, terutama pada awalnya. Pemilik waralaba harus mengambil beberapa tanggung jawab, termasuk sumber daya manusia, pemasaran dan akuntansi. Pastikan bahwa dedikasi yang dibutuhkan franchise adalah sesuatu yang dapat Anda dan keluarga Anda tangani.

Temukan konsultan waralaba terkemuka untuk membantu Anda mempersempit minat Anda dan menemukan bisnis yang tepat untuk Anda. Konsultan waralaba akan menjawab pertanyaan apa pun yang Anda miliki dan membantu Anda menavigasi perairan yang tidak pasti dari kepemilikan waralaba. Ini bisa sangat melelahkan ketika mencoba menentukan waralaba mana yang tepat untuk Anda dan keluarga Anda. Konsultan waralaba melakukan penelitian dan dukungan untuk membantu pengambilan keputusan yang tepat dan memberikan panduan untuk sukses sebagai pemilik waralaba.

Tips: Dengarkan apa yang pelanggan Katakan Tentang Anda

Selamat datang di Dunia Abad 21-Sepertinya setiap hari ada pesaing baru yang berusaha menarik perhatian pelanggan Anda. Apa yang harus dilakukan manajer produk? Jawabannya adalah memberikan pesan kepada calon pelanggan tentang mengapa produk Anda bagus dalam berhubungan dengan mereka. Tapi bagaimana caranya? Mungkin jawabannya adalah pelanggan yang sudah ada mengatakan tentang produk Anda …

Bagaimana cara menggunakan pendekatan baru ini?

Selama bertahun-tahun, manajer produk telah diberitahu bahwa mereka perlu mendengarkan apa yang dikatakan pelanggan kami untuk menemukan cara meningkatkan produk kami. Tetapi tidak ada yang meluangkan waktu untuk memberi tahu kami apa yang perlu kami lakukan untuk membuat pesan promosi untuk produk yang berfungsi.

Dengan munculnya Internet, iklan produk merupakan perubahan besar lainnya. Untuk pertama kalinya, Internet memberi manajer produk kemampuan untuk “menguping” apa yang dikatakan pelanggan Anda tentang pengalaman mereka dengan produk Anda.

Jenis percakapan dengan pelanggan ini sering dianggap sebagai pelanggan yang mengatakan sesuatu yang negatif. Ini akan memberi tahu Anda fitur mana yang perlu Anda tambahkan di versi produk berikutnya. Tapi ternyata hal-hal positif yang mereka katakan juga bisa membantu kita.

Teknologi baru sedang tersedia yang dapat memindai internet besar dan mengumpulkan semua yang dikatakan tentang produk. Informasi ini menyebutkan aspek produk yang dibicarakan pelanggan (“Saya suka rasanya saat digenggam”) dan apa yang tidak dibicarakan pelanggan (apa? Perpanjangan garansi yang kita bicarakan. Tidak) dapat diklarifikasi . Tawaran untuk sekitar 2 bulan? )

Dengan kekuatan pendekatan baru untuk membuat iklan produk ini, pelanggan dapat memutuskan tema mana yang akan digunakan untuk kampanye iklan mereka berikutnya dan kata serta gambar mana yang akan digunakan. Selain itu, saat meluncurkan kampanye, Anda dapat melacak umpan balik dan membuat penyesuaian untuk membuat kampanye Anda lebih efektif.

Apa arti semua itu bagimu?

Ini mungkin tampak seperti pendekatan masa depan, tetapi ternyata kita perlu sedikit berhati-hati di sini. Orang yang membicarakan produk Anda sudah mengetahuinya. Anda akan ingin beriklan kepada orang-orang yang mungkin belum tahu tentang produk Anda. Ini berarti bahwa kelompok fokus, riset pasar tradisional, dll. masih merupakan bagian penting dari apa yang harus Anda lakukan.

Pada akhirnya, sebagai manajer produk, Anda perlu menambahkan teknik pembuatan iklan baru ini ke kotak alat yang sesuai dengan produk Anda. Ini adalah contoh lain tentang bagaimana Internet mengubah segala sesuatu tentang manajer produk.