Spesifikasi Dan Harga MacBook Air 2022 Dengan Chip M2

MacBook Air terbaru yang dirilis pada tahun 2022 sangat menarik. Laptop Apple tipis ini menawarkan performa bertenaga berkat chip Apple M2.

Chip Apple disebut-sebut memiliki performa yang jauh lebih canggih dari pendahulunya, Apple M1. Menurut perusahaan, kinerja M2 40% lebih tinggi dari M1.

Apple M1 sendiri dikenal sebagai chip yang kuat, dan perangkat yang menggunakan Apple M1 dapat memutar video 4K dengan cepat. Tentu saja, dengan peningkatan kinerja, Apple M2 dapat membuat MacBook Air lebih cepat.

Selain performa, Apple MacBook Air versi 2022 memiliki desain yang lebih segar. seperti apa? Apa jenis spesifikasi yang Anda miliki? Yang terpenting, berapa harga Apple MacBook Air baru? Lanjutkan membaca artikel berikut untuk menemukan jawabannya.

MacBook Air 2022 masih desain tipis

MacBook Air dikenal sebagai laptop tipis. Ini dipertahankan dalam seri baru ini.

MacBook Air terbaru hanya setipis 11.3mm. Bobotnya termasuk bobot ringan 1,24kg. Tentunya mudah dibawa kemana-mana.

Menurut Tekno, Apple mengatakan MacBook Air 2022 akan menjadi sekitar 20% lebih tipis dari pendahulunya.

Desain MacBook Air M2 mirip dengan desain MacBook Pro, kotak. Desain ini membuat tampilan laptop Anda lebih modern dan keren.

MacBook Air memiliki layar Liquid Retina 13,6 inci. Layar mendukung resolusi 2560×1664 piksel. Tingkat kecerahan layar maksimum mencapai 500 rajutan. Layar mendukung wide color (P3) dan true tone.

Bilah layar juga digunakan oleh produk utama Apple lainnya seperti iPad Pro 2021 dan MacBook Pro 2021.

Layar MacBook Air M2 memiliki takik untuk menampung kamera. Menariknya, kamera telah ditingkatkan ke resolusi 1080p. Sebelumnya, kamera FaceTime yang digunakan hanya mendukung resolusi 720p.

Selain itu, MacBook Air sudah mendukung mikrofon dan speaker berkemampuan Dolby Atmos baru.

Menariknya, MacBook Air 2022 telah menerima kembali konektor pengisi daya MagSafe, port yang telah lama hilang dari seri Air. Selain itu, ia memiliki jack audio 3,5 mm dan dua port Thunderbolt / USB 4 yang mendukung pengisian daya, DisplayProt, Thunderbolt 3 (hingga 40 Gb / dtk), USB 4 (hingga 40 Gb / dtk), dan USB 3.1 Gen 2 (hingga 40 Gb / dtk). hingga 10Gb /). s) / Dengan).

Keyboard memiliki Touch ID untuk sistem keamanan perangkat.

Anda dapat memilih dari empat opsi warna untuk perangkat Anda: perak, abu-abu ruang, cahaya bintang, dan tengah malam.

Spesifikasi MacBook Air M2

Sorotan terbaru MacBook Air 2022 adalah chip yang digunakan, M2. Chip ini diproduksi menggunakan teknologi proses 5nm generasi ke-2.

Prosesor ini memiliki 8 core, 4 core performa, dan 4 core efisiensi. Sebuah GPU standar memiliki delapan core. Tentu saja, beberapa GPU memiliki prosesor 10-core. Tentu saja laptop dengan varian M2 ini memiliki banderol harga yang lebih mahal.

Chip ini mendukung RAM LPDDR5 dengan kecepatan hingga 24GB. Penyimpanannya adalah SSD dengan kapasitas standar 256GB.

MacBook Air hadir standar dengan pengisi daya 30W. Dengan biaya tambahan, Anda dapat membeli pengisi daya 67W yang dapat digunakan untuk pengisian cepat. Anda dapat mengisi 80% baterai hanya dalam 20 menit.

Apple sendiri mengklaim bahwa daya tahan baterai laptop ini akan mencapai 18 jam.

Harga MacBook Air M2 (2022)

MacBook Air saat ini belum tersedia di Indonesia. Produk ini hanya dijual di Amerika Serikat. Harga produk ini mulai dari US$ 1199 atau sekitar Rp 17,3 juta.

Harga jual produk ini di Indonesia belum diketahui.

Jika Anda berada di Jepang, apakah Anda tertarik untuk membeli MacBook Air M2?