Memulai Bisnis Anda Sendiri Tidaklah Mudah
Images source: freepik.com

Memulai Bisnis Anda Sendiri Tidaklah Mudah

Memulai bisnis Anda sendiri tidak semudah kedengarannya. Bahkan, itu bisa sangat sulit. Seperti kata pepatah, jika Anda tidak memiliki tujuan yang jelas untuk diri sendiri, Anda ditakdirkan untuk bekerja untuk orang lain. Ini tidak mengherankan bagi kita yang terjebak dalam pekerjaan yang kita benci, tidak dapat menghasilkan cukup uang untuk hidup nyaman, dan tidak membayar. Tetapi seberapa sulit untuk benar-benar memulai bisnis?

Kakak pacar saya tidak suka bekerja untuk orang lain, jadi suatu hari dia datang dengan ide besar untuk memulai perusahaannya sendiri. Dia membayar biaya keanggotaan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, tetapi dia membenci ajaran yang dilembagakan dari apa yang dia anggap “seorang profesor liberal yang berbagi pemikiran dan cita-cita politik mereka dengan siswa tak berdaya yang tidak dikenal.” .. Namun, setelah mendapatkan gelar associate, ia melanjutkan ke perguruan tinggi empat tahun dengan gelar sarjana dalam bisnis dan komunikasi grafis. Hari ini, di usia akhir tiga puluhan, dia berhasil menjalankan dua bisnis, memiliki rumah sendiri dengan tunangannya saat ini, dan mengklaim dia tidak pernah ingin bekerja untuk siapa pun lagi. , Tidak ada rencana untuk memperlambat.

Saya memberinya kredit. Agar dia berhasil memulai bisnisnya sendiri, pertama-tama dia harus mencari tahu apa yang dia sukai. Kemudian dia harus mencari tahu apakah ada pasar untuknya. Jika ada pasar untuk itu, bagaimana dia mencoba menarik orang lain apa yang dia lakukan untuk mencari nafkah? Ini hanya beberapa pertanyaan yang muncul ketika Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri. Setiap orang dapat memiliki ide, tetapi berapa banyak sebelum muncul dengan ide yang sama? Berapa banyak orang yang berhasil?

Untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda perlu membuat rencana. Idealnya, banyak yang ingin duduk di sekitar dunia dan merencanakan semua detail perusahaan potensial, tetapi kecuali Anda memiliki banyak uang di akun Anda, ini sering kali tidak realistis. Bank. Oleh karena itu, ketika Anda tidak bekerja untuk pekerjaan utama Anda saat ini, Anda mungkin harus membuat rencana bisnis. Bekerja dengan orang lain yang memiliki ide bisnis yang sukses di masa lalu. Ada banyak cara untuk sukses di dunia bisnis. Anda harus melakukan pekerjaan rumah Anda! Lagi pula, Anda mungkin menemukan bahwa ini mungkin bukan waktu terbaik untuk memulai bisnis. Namun, orang lain mungkin menemukan bahwa mereka akhirnya menemukan permata yang perlu tumbuh menjadi sesuatu yang memberi mereka banyak pendapatan. Apa pun yang Anda putuskan, pikirkan dan pikirkan setiap keputusan sebelum memutuskan apa yang akan memengaruhi kesuksesan Anda.

Mulailah Bisnis Yang Anda Yakin Anda Pasti Akan Berhasil

Coba pikirkanlah. Ada lusinan buku tentang “apa yang harus dilakukan” untuk sukses, dan Anda dapat bertaruh bahwa setidaknya 10 buku, mungkin 10 lusin atau lebih, termasuk dalam pekerjaan Anda.

Oleh karena itu, kami akan mengambil pendekatan yang berbeda di sini. Apa yang akan dilakukan jika mengetahui bila Anda akan sukses? Untuk memastikan kita berada di halaman yang sama, pertama-tama mari kita lihat apa arti sukses bagi Anda. Bagaimana Anda mengukur kesuksesan? Ini adalah pertanyaan yang saya tanyakan kepada hampir semua orang yang menjadi pelatih di setiap titik dalam hubungan pembinaan.

Soalnya cara Anda mengukur kesuksesan bisa berbeda dengan orang di depan, di belakang, atau di sebelah toko kelontong. Apakah Anda menginginkan uang, ketenaran, kebebasan, ketenaran atau popularitas?

Apakah Anda membutuhkan 20% lebih banyak pelanggan? Atau total penjualan untuk tahun pertama adalah 6 Milyar Rupiah. 4 ulasan yang diakui tentang pesanan pertandingan cupcakes Anda; lebih banyak waktu dengan keluarga Anda; kebebasan untuk membuat jadwal Anda sendiri. Jual skrip. Oscar? Sasaran SMART atau sasaran produk seperti ini bersifat konkret, terukur, dapat dicapai, realistis, tepat waktu, dan hanya salah satu indikator keberhasilan.

Ukuran lain? Dengan upaya “sadar”, Anda memiliki kesempatan untuk mencapai kesuksesan lain. Ini adalah kesuksesan yang Anda rasakan ketika Anda menguasai, mencapai, dan mengatasi sesuatu. Saat itulah Anda “berperilaku” dengan cara baru dan lebih baik yang sesuai dengan minat Anda, yang disebut “berharga” dalam iklan MasterCard. Kami menyebutnya tujuan “proses”.

Sasaran “proses” ini menarik perhatian pada proses perilaku, kebiasaan, dan pemikiran pribadi yang mengganggu Anda dan produk atau sasaran spesifik Anda. Beberapa pertanyaan yang bisa dipertanyakan kepada diri sendiri, “Perilaku seperti apa yang telah diperbaiki, apakah Anda tepat waktu?” Ini adalah tujuan dari “proses” Anda.

Sasaran “produk” Anda dapat diukur: berapa banyak, berapa banyak, dan kapan. Anda menetapkan tujuan dan kemudian melakukannya, bukan? Kemudian rencanakan apa yang perlu Anda lakukan untuk mewujudkannya. Nomor lari. Peningkatan penjualan. Optimalisasi proses. pemasaran. Pengembangan produk. lampu. Baik? Yah, itu tidak.

Itu sebabnya kami melakukan percakapan ini karena tidak semudah itu! Jika Anda seorang pengusaha alami, Anda mungkin akan bangun setiap pagi tanpa ada yang menghentikan Anda. Orang ini sebenarnya memiliki serangkaian masalah pribadi yang berbeda, tetapi biasanya tidak terhalang oleh memperlambat atau menghentikan kita semua.

Jadi bagaimana dengan kita semua… kita adalah “calon” pengusaha… pemimpi dan ingin mewujudkan ide besar berikutnya? Saya tidak ingin menghilangkan sensasi mencapai kesuksesan dan tujuan yang nyata. Saya merasa hebat. Maksudku benar-benar hebat. Tetapi ketika Anda merasa telah berhasil mencapai tujuan “proses” Anda, Anda menjamin kegembiraan itu akan sama menyenangkannya. Mencapai tujuan “proses” juga dapat membantu Anda mencapai tujuan tertentu.

Berikut ini adalah contoh tujuan proses. Jangan hanya menunda-nunda. Jangan menghindari waktu kerja khusus. Tak terbendung oleh rasa takut; mintalah bantuan dan jangan takut untuk belajar dari orang lain. Jangan berkelahi dengan bodoh. Jangan menjadi korban gangguan yang dibuat sendiri. Jangan menyerah pada pikiran negatif. Perhatikan kata “tidak”. Maaf, tetapi bagi banyak dari kita, “apa yang harus dilakukan” masih tidak berhasil. Cobalah sesuatu yang radikal dan berlawanan dengan intuisi. Mengutip slogan populer. Berhenti! ”

** Langkah tindakan **

Buat daftar tujuan spesifik Anda yang terkait dengan bisnis, ide hebat, atau proyek besar Anda. Selanjutnya, buat daftar tujuan proses. Dengan kata lain, bagaimana Anda “tidak” membuat Anda merasa hebat, terlepas dari apakah Anda mencapai tujuan Anda tepat waktu? Jika Anda tahu Anda bisa berhasil, buatlah daftar semua yang Anda akan lakukan.