Bisnis Apa Yang Sebenarnya Anda Lakukan
Images source: freepik.com

Bisnis Apa Yang Sebenarnya Anda Lakukan?

Ini adalah pertanyaan pertama yang saya ajukan kepada klien baru. Jawaban yang saya dapatkan jelas berbeda dan saya tidak pernah meminta klien saya memberi tahu saya jawaban yang benar.

Jika saya bertanya kepada Anda sebagai pemilik bisnis, apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda katakan?

Berikut adalah beberapa tanggapan yang saya terima di masa lalu:

“Merekrut!”
“Aku akan melakukannya dengan nyata!”
“Aku di toko ritel!”
“Aku di real estat!”

Semua jawaban ini salah! Dan jika jawaban Anda mirip dengan di atas, Anda salah juga!

Ketika saya memberi tahu klien saya apa yang mereka lakukan, mereka semua berkata, “Yah, itu jelas!” Dan jawaban saya: “Jika begitu jelas, mengapa Anda tidak memberikannya sebagai jawaban Anda?”

Jawaban atas pertanyaan “Bisnis apa yang Anda lakukan?” Adalah: Anda berada dalam bisnis yang menguntungkan!

Dalam bisnis sehari-hari, pemilik bisnis melewatkan kebenaran ini, jadi bacalah ini lagi. Anda menggunakan bisnis Anda untuk menghasilkan keuntungan.

Intinya, bisnis Anda adalah sistem yang menghasilkan keuntungan! Bisnis Anda ada hanya untuk menghasilkan keuntungan bagi Anda. Mulailah memikirkan bisnis Anda sebagai sistem pengiriman. Apa yang saya maksud? Berikut contohnya:

Berikut ini adalah sistem pengiriman.

1. Tembakau untuk nikotin
2. Kendaraan pengangkut
3. Pena komunikasi
4. Bisnis mencari untung

Sistem pengiriman adalah apa yang Anda gunakan untuk mendapatkan sesuatu yang lain. Jika bisnis Anda menghasilkan sedikit atau tidak ada keuntungan, ada dua hal yang bisa salah?

1. Jika bisnis Anda tidak menguntungkan, sistem profit Anda tidak dioptimalkan dengan baik. Sebagai contoh dari apa yang saya bicarakan, katakanlah Anda ingin pergi ke kota yang jauh dari tempat tinggal Anda. Anda akan menggunakan mobil Anda untuk sampai ke sana, jadi Anda mengisinya dengan bensin, menyalakannya dan memulai perjalanan Anda. Tetapi sekitar tiga perempat dari metode kehabisan bahan bakar tidak mengerti apa yang terjadi atau mengapa bahan bakar habis, tetapi Anda akan melihat bahwa udara yang tidak dipompa dengan benar membuat ban sedikit lebih lunak. .. Karena itu, kami menggunakan lebih banyak bahan bakar. lebih dari yang diperlukan.

Mobil Anda tidak dioptimalkan, jadi Anda tidak bisa memberikan semua yang Anda inginkan. Demikian pula, jika bisnis Anda tidak sepenuhnya dioptimalkan, Anda tidak akan mendapatkan semua yang Anda butuhkan.

Sistem pengiriman yang dioptimalkan dengan buruk hanya menyediakan sebagian kecil dari apa yang Anda butuhkan.

2. Jika bisnis Anda tidak menguntungkan, sistem pemberian keuntungan Anda tidak berfungsi. Mari kita kembali ke contoh mobil. Katakanlah Anda ingin pergi ke kota yang jauh dari tempat tinggal Anda. Anda memasukkan bensin ke dalam mobil dan memutar kunci, tetapi tidak menyala, dan Anda melihat motor starter rusak. Jadi mobil Anda rusak dan tidak bisa memberikan apa yang Anda inginkan. Demikian pula, jika bisnis Anda rusak, Anda tidak akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Sistem pengiriman yang rusak tidak pernah memberi Anda satu pun dari apa yang Anda inginkan!

Anda harus mulai melihat bisnis Anda sebagai sistem yang menguntungkan. Periksa setiap aspek dari sistem keuntungan untuk melihat apakah ada area di mana Anda dapat meningkatkan atau memodifikasi dan mengambil tindakan.

Semakin Anda memahami, menerima, dan mengoptimalkan bisnis Anda untuk mencapai tujuannya, semakin cepat bisnis Anda akan berkembang.

Lakukan Riset Pasar Untuk Kemajuan Bisnis Anda

Jika Anda seorang calon pemilik usaha kecil atau pengusaha, Anda mungkin menemukan bahwa mengetahui siapa yang membeli produk Anda sangat penting untuk mengembangkan kampanye pemasaran yang sukses.

Riset pasar adalah pemeriksaan kondisi pasar tempat bisnis Anda berada (misalnya, kota atau distrik tempat bisnis Anda berada) dan apakah produk atau layanan yang Anda tawarkan memiliki basis pengguna yang memenuhi syarat untuk menghasilkan uang. untuk mengkonfirmasi.

Ada banyak lagi yang harus dibahas saat melakukan riset pasar, tetapi hal utama yang perlu Anda ketahui adalah cukup banyak orang yang akan tertarik untuk membeli apa yang Anda tawarkan.Ada di area tersebut. Sebelum Anda tahu apakah Anda memiliki cukup banyak prospek, Anda perlu tahu siapa prospek Anda, bukan?

Untuk menentukan siapa target pasar Anda, Anda perlu menentukan kebutuhan yang dipenuhi produk atau layanan Anda dan orang-orang yang memiliki kebutuhan tersebut.

Misalnya, saat menjual produk hewan peliharaan, pertimbangkan jumlah pemilik hewan peliharaan dan adopsi atau pembelian hewan peliharaan, karena pemilik hewan peliharaan baru juga akan membeli produk untuk hewan peliharaan (jika tidak lebih) Anda perlu mengetahui apakah ada orang di sana. .. Juga, teman dan kerabat pemilik hewan peliharaan dapat menganggap mereka pelanggan potensial jika mereka memberikan produk sebagai hadiah, jika situasinya mempengaruhi mereka, atau dalam hal ini membuat interaksi dengan hewan peliharaan lebih nyaman, saya bisa melakukannya.

Setelah periode riset pasar, data dapat menunjukkan tren pasar. Melanjutkan contoh produk hewan peliharaan, kita dapat menunjukkan berapa banyak pemilik hewan peliharaan baru yang muncul setiap bulan, seberapa sering aksesori hewan peliharaan diganti, dan apakah penggantian tersebut sesuai dengan tren musiman. Musim semi atau awal musim gugur.

Mengetahui informasi semacam ini tidak hanya membantu menciptakan kampanye periklanan dan pemasaran yang lebih efektif, tetapi mungkin tidak dianggap penting bagi perusahaan, yang dapat menarik banyak pelanggan baru dan pengulang.Dapat memberikan wawasan ke beberapa area lain di dunia.