5 Langkah Yang Dapat Anda Ambil Untuk Mengendalikan Takdir Anda
Images source: freepik.com

5 Langkah Yang Dapat Anda Ambil Untuk Mengendalikan Takdir Anda

Beberapa tahun terakhir telah menjadi waktu yang sulit bagi individu dan organisasi. Kami harus memikirkan kembali dan, dalam beberapa kasus, menemukan kembali proposisi nilai yang kami bawa ke pekerjaan kami. Ambil lima langkah ini untuk membantu Anda bertahan dan berkembang di lingkungan baru yang kita hadapi di abad ke-21.

1. Buat rencana:

Anda perlu mengambil langkah mundur dan membuat rencana lebih dari sebelumnya. Peter Drucker, salah satu nama paling terkenal di bidang teori bisnis, menyatakan bahwa tujuan bisnis adalah “menarik dan mempertahankan pelanggan”.

Perencanaan strategis adalah proses menentukan masa depan, menentukan sumber daya yang dibutuhkan untuk mencapai suatu tujuan. Gambaran besarnya adalah visi Anda, yang menentukan jenis bisnis apa yang Anda geluti dan ingin menjadi siapa Anda. Ini adalah pernyataan tentang seperti apa Anda atau organisasi Anda nantinya.

Anda perlu mendefinisikan bagaimana Anda melihat nilai-nilai Anda, pelanggan Anda, pemangku kepentingan Anda, karyawan Anda, dan hubungan Anda dengan orang lain. Selanjutnya adalah evaluasi eksternal SLOT. Keuntungan, batasan, peluang, tantangan. Evaluasi analisis tren untuk melihat apa yang terjadi di industri, di dunia pelanggan, dan di belahan dunia lain. Pernyataan misi sekarang sudah siap. Pernyataan misi harus menjelaskan bagaimana visi akan diwujudkan dalam jangka waktu tertentu.

2. Bekerja pada rencana.

Untuk menjadi sukses, Anda perlu menjalankan rencana. Apakah Anda mendefinisikan kategori tujuan penting, apa yang perlu Anda lakukan, atau apa yang perlu Anda lakukan untuk mencapai misi kami? Tujuan dari rencana tersebut harus SMART. Ini konkret, terukur, dapat dicapai, realistis, dan terbatas waktu.

Perencanaan pasar harus mendefinisikan segmen pasar, komunikasi pasar, dan dukungan penjualan. Gunakan “sistem 4 poin”. 1 poin untuk setiap nama yang Anda tambahkan ke database, 2 poin untuk menjadwalkan janji temu dengan pengambil keputusan, 3 poin untuk rapat pengambil keputusan, dan 4 poin untuk menandatangani kontrak atau kontrak. Anda perlu bekerja pada sistem ini 4 poin sehari setiap hari. Dokter mengatakan satu apel setiap hari, bukan tujuh apel pada hari Minggu. Buat rencana dan kerjakan.

3. Berorientasi Pelanggan:

Mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Ketahui siapa pelanggan Anda dan fokus pada kebutuhan mereka. Dengan mendengarkan, mengidentifikasi, dan memahami penyebab masalah pelanggan dan mengembangkan solusi yang menguntungkan, Anda dapat membangun bisnis Anda dan memberikan nilai kepada pelanggan tersebut. Drucker mendefinisikan tujuan bisnis sebagai “memperoleh dan mempertahankan pelanggan.” Anda harus berorientasi pada pelanggan.

4. Menerapkan dan memberikan nilai.

Untuk mempertahankan pelanggan Anda, Anda perlu menambahkan nilai ke kontak dan interaksi Anda. Nilai dapat membantu mereka menghasilkan / menghemat uang, meningkatkan produktivitas, atau mempercepat perekrutan. Temukan cara untuk mengukur dan membuktikan apa yang Anda bawa ke meja. Anda dapat menarik pelanggan melalui pemasaran. Namun, perlu berguna untuk menjaga mereka.

5. Bersikap fleksibel:

Proses perencanaan dan implementasi tindak lanjut harus dipantau dan ditinjau secara teratur. Buat dasbor untuk mengukur, melacak, dan fokus pada tindakan yang Anda perlukan untuk berhasil. Dasbor adalah alat yang hebat untuk menunjukkan apakah bisnis Anda menuju ke arah yang benar. Jika tidak, Anda dapat mengidentifikasi tindakan yang perlu Anda ambil untuk mencapai tujuan Anda. Menanggapi secara fleksibel-Pasar dan dunia terus berubah dan berkembang. Periksa rencana Anda sering.

Langkah-langkah ini berhasil untuk saya. Mulailah dengan daftar periksa ini hari ini untuk mengendalikan takdir Anda.

Tambahan Tips: Cintailah Pekerjaan Anda

Berapa banyak orang yang benar-benar dapat mengatakan bahwa mereka sangat menyukai pekerjaan mereka? Bagi sebagian dari kita, pergi ke kantor setiap hari seperti mencabut gigi. Di antara pengemudi dengan perjalanan panjang, kemacetan lalu lintas, dan ketidakpuasan lainnya, atasan Anda tiba di kantor di mana Anda memiliki kendali yang baik atas semua yang Anda lakukan … itu cukup untuk membuat semua orang ketagihan. .. Tetapi kebanyakan dari kita telah mengalami bentuk siksaan ini selama bertahun-tahun! Bagi kebanyakan orang saat ini, faktor utama dalam permainan karir adalah ketersediaan tunjangan kesehatan.

Tanyakan kepada seseorang di dunia ini apa yang paling ingin dia lakukan, dan dia mungkin akan memberi tahu Anda apa yang ingin dia lakukan di waktu luangnya. Mengingat pilihannya untuk mengejar karir yang dia sukai, siapa pun yang mau menerimanya jika dia menjanjikan upah yang cukup untuk mendukung gaya hidupnya saat ini dan memungkinkan dia untuk hidup dengan nyaman. Seringkali tidak. Lagi pula, lihat bagaimana orang-orang memunculkan ungkapan “artis lapar”. Universitas memiliki jurusan yang tidak menghasilkan banyak uang. Salah satu disiplin ilmu tersebut berkaitan dengan seni. Tentu saja, beberapa orang memiliki kehidupan yang sangat baik sebagai seniman, tetapi hanya sedikit yang melakukannya. Mayoritas orang yang berspesialisasi dalam seni sering bekerja di bidang yang tidak terkait dengan penelitian mereka.

Mencintai pekerjaan Anda dapat berarti menemukan sesuatu yang Anda sukai. Tetapi juga menerima kenyataan bahwa meskipun Anda mungkin tidak mendapatkan keuntungan finansial dari apa yang Anda sukai, Anda masih dapat mengubah sikap Anda terhadap pekerjaan Anda saat ini dan mungkin mencari waktu tambahan untuk pekerjaan Anda.Ini juga dapat berarti mempelajari banyak hal. Lakukan apa yang Anda suka sebagai hobi. Misalnya, saudara laki-laki pacar saya menerima pendidikan teknik sebagai mekanik pesawat terbang. Namun, karena masalah ekonomi nasional baru-baru ini, ia tidak dapat menemukan pekerjaan di bidangnya. Karena itu, ia terpaksa melakukan pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan minatnya. Sementara itu, ia bekerja sebagai kontraktor independen untuk majalah perbaikan pesawat. Akibatnya, dia saat ini tidak dapat bekerja di bidang yang dia minati, tetapi dia masih tetap terhubung dengan apa yang dia sukai.

Bagaimana perasaan Anda tentang pekerjaan Anda sangat berkaitan dengan perasaan Anda tentang pekerjaan itu. Jelas, pergi bekerja setiap hari dengan fokus hanya pada hal-hal negatif dapat membuat Anda semakin tidak disukai dalam hidup. Namun, jika Anda melihat situasi secara realistis dan menyadari bahwa Anda mungkin tidak menyukai pekerjaan Anda, fokuslah pada hal-hal lain, seperti mencari pekerjaan baru di waktu senggang atau sekadar memikirkan kembali penampilan Anda, saya bisa melakukannya. Dalam pekerjaan Anda saat ini. Ingatlah bahwa Anda adalah satu-satunya yang dapat tersinggung tentang situasi di tempat kerja.