3 Tips Menyelesaikan Wawancara Pekerjaan
Images source: freepik.com

3 Tips Menyelesaikan Wawancara Pekerjaan Dengan Cara Yang Benar

Saat wawancara mendekati akhir, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda telah melakukan cukup banyak untuk mengamankan posisi Anda sebagai kandidat utama untuk posisi terbuka. Yang benar adalah bahwa jika Anda hanya mengambil akhir wawancara di luar kendali Anda, Anda dapat membahayakan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Sebaliknya, penting untuk menyelesaikan wawancara dengan keyakinan yang sama seperti saat Anda memulai.

Melalui sebagian besar wawancara, Anda telah menunjukkan apa yang Anda harapkan dari jalur karier Anda dan mengapa Anda adalah kandidat ideal untuk perusahaan mereka dan posisi khusus ini. Sekarang tugas Anda adalah mengingatkan mereka tentang semua ini. Sama seperti kesan pertama yang penting, interaksi terakhir yang mereka buat dengan Anda akan menjadi yang paling segar di benak pewawancara. Gunakan ini untuk keuntungan Anda.

Tip 1: Luangkan waktu beberapa menit di akhir wawancara dan bagikan detail penting yang mungkin terlewatkan di sisa wawancara. Jika Anda memiliki keterampilan penting yang belum tersentuh, inilah saatnya untuk mengembangkannya. Cobalah untuk mengambilnya lebih awal dalam format cerita. Ini tidak hanya menyombongkan diri di akhir pertemuan, tetapi juga memberi kesan bahwa penyebutan Anda sesuai dengan alur alami percakapan.

Tip 2: Luangkan waktu untuk berulang kali menjelaskan mengapa Anda paling cocok untuk pekerjaan itu. Ingatkan pewawancara bahwa Anda sebenarnya adalah apa yang dia cari. Anda juga dapat menggunakan momen-momen singkat terakhir ini sebagai kesempatan untuk menegaskan kembali betapa antusiasnya Anda terhadap perusahaan mereka dan betapa antusiasnya Anda ingin menjadi bagian dari tim. .. Biarkan mereka tahu bahwa Anda berinvestasi dalam peluang bersama mereka karena Anda peduli dengan perusahaan mereka dan apa yang mereka lakukan. Mengetahui hal ini akan membantu pemberi kerja di masa depan untuk yakin bahwa Anda ingin berinvestasi penuh padanya dan menjadi anggota tim tetap.

Tip 3: Akhirnya, ini adalah kesempatan terakhir Anda untuk menjawab pertanyaan. Jika Anda memiliki pemikiran atau pertanyaan yang berlarut-larut, jangan pergi tanpa jawaban. Beberapa orang merasa buruk untuk bertanya kepada calon majikan, tetapi pada kenyataannya, majikan menyukai mereka yang mengajukan pertanyaan. Mereka menyukai orang yang ingin tahu. Manfaatkan ini dalam beberapa menit terakhir wawancara untuk keluar dari pintu mengetahui bahwa Anda mendapatkan informasi yang Anda cari dan bahwa Anda memberikan pewawancara persis apa yang kami cari.

Selain 3 Tips di atas, Cobalah memahami hal ini: Apa yang harus dibawa saat wawancara?

Setelah Anda memiliki gelar sarjana atau gelar online, langkah selanjutnya adalah mencari pekerjaan yang baik. Dan untuk lulus, Anda harus lulus wawancara. Kedengarannya mudah, tetapi wawancara adalah bagian yang paling sulit. Ini sangat sulit jika Anda tidak tahu bagaimana mempersiapkan wawancara. Panduan berikut akan membantu Anda dalam pencarian Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang “sempurna”.

Salinan Resume Tambahan

Anda dapat yakin bahwa Anda telah mengirimkan salinan resume Anda ke atasan Anda. Tetapi bagaimana jika ada yang tidak beres dan HR berhasil salah menempatkannya? Sejauh yang Anda tahu, program ini mungkin juga tidak berfungsi. Untuk menghindari semua situasi ini, sebaiknya Anda memiliki satu atau dua salinan resume Anda.

Sampel Kerja

Jika Anda tidak tahu apa yang harus dibawa ke wawancara, ini adalah salah satu hal terpenting untuk dipertimbangkan. Pergi ke wawancara tanpa indikasi keunggulan kerja adalah salah satu kesalahan terbesar yang bisa dilakukan seorang kandidat. Jika Anda tidak membawa contoh pekerjaan, Anda tidak akan dapat mengevaluasi gelar sarjana atau pendidikan online Anda. Bagaimana dengan pendidikan Anda yang dapat Anda andalkan untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda? Tidak diragukan lagi, ini adalah contoh pekerjaan yang telah Anda lakukan. Jika Anda melamar pekerjaan pengembangan sumber daya manusia, harap membawa contoh proyek. Jika Anda mencari pekerjaan penjualan, bawalah laporan peringkat penjualan. Jika ini adalah pekerjaan copywriting, bawalah contoh tulisan yang Anda tulis di masa lalu.

Referensi

Anda benar-benar yakin bahwa Anda benar-benar cocok untuk pekerjaan ini dan hanya akan dapat lulus wawancara. Tapi begitu juga banyak kandidat lainnya. Apakah Anda masih bertanya-tanya apa yang harus dibawa ke wawancara Anda? Apa bukti majikan Anda bahwa Anda adalah orang yang nyata? Apa bukti perusahaan bahwa mereka tidak terlibat dalam masalah hukum jika mereka membawa Anda?

Perhatian khusus harus diberikan untuk menghindari pertanyaan seperti itu. Bawalah selembar kertas lain dengan nama dan detail kontak orang-orang yang menurut Anda dapat diandalkan oleh majikan Anda. Beri majikan Anda kesempatan untuk memverifikasi dan menegaskan kembali kelayakan Anda. Ingatlah bahwa hal pertama yang membantu Anda mendapatkan pekerjaan adalah kepercayaan. Lakukan yang terbaik untuk membangunnya!